Jumat, 10 September 2010 | By: bobola tech

Kyoto Gosho, Istana Kaisar di Kyoto

Kyoto: Istana Kaisar di Kyoto, Jepang, merupakan kediaman keluarga kekaisaran selama lebih dari 1.000 tahun. Namun pada 1868 istana "Kyoto Gosho" itu, dipindahkan ke Tokyo. Peninggalan kekaisaran Kyoto sampai sekarang masih menyimpan keindahan dan misteri tersendiri. "Kyoto Gosho" berbentuk persegi panjang, dengan panjang 450 meter dari utara ke selatan dan 250 meter dari timur ke barat. Istana ini luasnya sekitar 110.000 meter persegi, serta memiliki enam pintu, termasuk pintu gerbang Kenreimon utama.
Ada beberapa bagian dalam istana ini, termasuk Shishinden yang digunakan untuk upacara seperti upacara pentakhtaan. Di bagian selatan Shishinden terdapat "Dan Tei", sebuah taman selatan ditutup dengan kerikil putih. Taman ini dikelilingi oleh sebuah koridor berdinding putih dengan pilar-pilar berwarna merah terang cerah. Sepanjang koridor, ada tiga pintu gerbang termasuk gerbang Jomeimon yang menghadap ke Shishinden.
Istana kekaisaran Kyoto dikelilingi oleh tembok tanah yang disebut Tsuiji. Istana ini didirikan di tengah kota dan wilayah kota dibagi ke dalam blok-blok berbentuk persegi empat. Hal ini meniru model ibu kota istana di Tiongkok.

by:yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar