Jumat, 17 September 2010 | By: bobola tech

sepeda motor terhebat

Ini adalah sepeda motor konsep Izh 2012 yang dirancang oleh Igor Chak, Konsep rancangan tersebut hadir dengan fitur keselamatan yang melebihi 10 Volvo yang tujuannya untuk menjadikan bersepeda motor di jalan raya lebih aman dibanding berjalan kaki.

Fitur-fitur keselamatannya antara lain kantung udara depan ganda dan crumple zone untuk meredam benturan, sistem radar, kamera on-board untuk jarak pengereman aman, kontrol traksi dan ABS. Sepeda motor juga dapat mendeteksi pengereman mendadak kendaraan di depan dan secara otomatis manambah tekanan rem dengan aman.

Sistem ini juga memiliki sensor jarak samping yang mendeteksi area blind spot dan pembangkit getaran pada setang kemudi untuk memperingati pengemudi saat dalam kondisi yang sangat berpotensi terjadi tabrakan. Igor Chak juga merancang sepeda motor agar bisa secara otomatis menyesuaikan traksi pada permukaan es yang licin dan jalan basah.

Sistem airbag sepeda motor ini bekerja seperti fungsi crumple zone. Mereka menyerap sebanyak-banyaknya benturan dan menjaga pengendara tetap aman. Airbag depan memiliki desain unik. Perangkat ini menangkap bahu pengendara ketika terlempar ke depan.

On-board komputer menyajikan pengendara berbagai informsi seperti peringatan saat waktu servis dan diagnosa lewat layar LCD 3D touch screen-nya. Lewat layar ini, pengendara juga bisa mengetahui apakah transmisi kendaraan dioperasikan pada mode sport, comfort atau manual.

Sepeda motor Izh konsep 2012 ini juga dapat dihubungkan dengan ponsel, yang memungkinkan pengendara dapat menjawab panggilan secara hands-free dan tentu saja hanya saat kendaraan berhenti.

Fitur canggih lainnya berupa diaplay kamera penglihatan malam, mesin V-Twin 140hp yang 50% terbuat dari plastik, baterai Lithium sulfide untuk menjalankan motor elektrik 60W 2-speed untuk pengendaraan bebas emisi atau gearbox 6-speed untuk mesin bensin, serta rem magnetis dengan cadangan sistem rem hidrolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar